PDAM_BELU,BANK_NTT,ATAMBUA,KABUPATEN BELU

Untuk meningkatkan cakupan pelayanan Air, PDAM Belu Teken PKS dengan Bank NTT Cabang Atambua tentang Pembiayaan KSPAMS untuk Pemasangan Air.

Atambua, 06 Desember 2023 - Bertempat di ruang rapat Bank NTT Cabang Atambua olrh Direktur PDAM Belu, Ir. Fridolinus Siribein bersama Pemimpin Bank NTT Cabang Atambua, Adrianus M. Pontus, telah dilansungkan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Pembiayaan Kredit Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KSPAMS).

Pada kesempatan itu, Direktur PDAM Kabupaten Belu, Frido Siribein menyampaikan terima kasih kepada Kepala Bank NTT Cabang Atambua yang telah menyambut baik permintaan kerja sama yang diajukan oleh PDAM dalam rangka meningkatkan akses masyarakan untuk mendapatkan layanan air.  Ia berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik sehingga kebutuhan akan air bersih dan air minum serta sanitasi yang sehat dapat diakses dengan mudah melalui kanal kredit yang disediakan oleh Bank NTT.

Sementara itu, Adi Pontus, selaku pimpinan Bank NTT Cabang Atambua, menyambut baik permintaan kerja sama dari PDAM Belu untuk membantu memberikan kredit dana bagi masyarakat yang ingin melakukan pemasangan meteran air baru. Ia juga menyampaikan memalui penandatanganan PKS ini, pihaknya memberikan kemudahan dan kesempatan  kepada masyarakat terutama yang berdomisili di Kota Atambua dan sekitarnya serta wilayah -wilayah  yang dilalui jaringan perpipaan PDAM Belu boleh mengajukan pinjaman ke Bank NTT untuk pemasangan meteran air baru. dijelaksan juga, besarnya pinjaman yang akan diberikan kepada masyarakat yang berminat untuk pemasangan meteran air sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya yang disiapkan oleh PDAM Belu dengan bunga 0 % dan dapat dicicil pengembaliannya setiap bulan.

By Admin PDAM